Rabu, 04 Januari 2017

Prikitiew

Kata yg dipopulerkan oleh SULE OVJ, bagi saya sangat menggelitik, bikin kita tersenyum. Kadang saya geli sendiri kalo ada yg ngucapin kata itu. Banyak istilah-istilah atau kata-kata bahasa gaul yang sering kita dengar, tapi kata yang satu ini menurut saya sangat...sangat apa ya..?..lucu, geli, bikin kita ketawa. Ungkapan itu kalo kita ucapkan tidak membuat orang tersinggung atau marah, malah bikin orang tersenyum, karena kata tsb tidak mengandung unsur sara, kotor, atau “saru” istilah orang jawa.

Ada cerita menarik nih..!!

Temen saya curhat, tiap hari di kantor dia dimarahin terus sama bosnya.
"Lho, kenapa emangnya?", tanya saya.
Si temen tadi jawab, "Nggak tau tuh, kalo salah okelah,lha ini salah aja nggak, marah terus".
Terus saya bilang gini, "Kalo kamu dimarahin bosmu, bilang aja : "Prikitiew..ehemm..ehemm.."
Si temen protes, "Masak bilang gitu..! Kalo saya dipecat gmn?"
"Itu urusanmu", jawabku.

Beberapa hari kemudian si temen cerita lagi bahwa si bos marah-marah, mungkin karena saking jengkelnya temen tadi langsung bilang : "Prikitiew..ehemm..ehemm..aja boss.."
Kemudian temen tadi dipanggil si boss.
Mampus aku gara-gara si Andi nih gumam si temen.
"Apa kamu bilang, prikitiew..ehemm..ehemm, maksudnya apa? kamu memergoki saya ya?", tanya si bos sambil mukanya merah.
Saking gemetarnya si temen tadi, langsung jawab : "Iya bos". Padahal si temen nggak tau apa-apa.
Terus si bos dengan nada melunak, berujar, "Ya udah tapi jangan bilang-bilang isteri saya ya kalo saya jalan sama yang lain".
"Iya bos, siap", jawab si temen sambil melongo.

Nah lho ketahuan!! Setelah itu setiap ketemu bos, si temen selalu bilang: "prikitieww..." Si boss langsung jawab : "ehemm..ehemm..." Hahahaha...ada-ada aja...


Ini sekedar intermezzo buat temen-temen yang lagi disibukkan dengan pekerjaan yang menumpuk, yang nggak ada habis-habisnya, atau lagi stress ditinggal pacar, lagi ada masalah dengan keluarga, tetangga, temen, atau masalah keuangan. Intinya hidup ini dinikmati aja, berapapun yang kita dapat, banyak atau sedikit, apapun yang kita kasih, siapapun itu, disikapi dengan lapang dada (legowo), disyukuri dan tak lupa untuk selalu tersenyum..:-)


suatusiang, 13 Juli 2010

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Ad

business

technology

Copyright © 2012. Celoteh Kopi - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz